MENJEMPUT KESUKSESAN




Kesuksesan adalah mimpi setiap insan, tidak ada orang yang tidak ingin sukses ini terbukti dengan doa yang senantiasa kita doakan bahkan sudah diperkenalkan ke anak – anak sejak bangku TK, dan doa sapujagat ini hampir semua muslim menguasainya. Kesuksesan bukan lah sebuah kebetulan namun ia terprogram dan terencana sejak dari nol hingga mencapai titik klimak. Namun yang perlu diingat kesuksesan hakiki adalah mendapatkan syurganya Allah SWT di hari akhir nanti. Dalam artikel ini kita akan coba fokus pada kesuksesan dunia yang akan menjadi jembatan atau kendaraan untuk kesuksesan akhirat.
Kesuksesan sangatlah relatif tergantung kepada siapa yang merancang sebuah kesuksesan, bagi anak SD disaat mendapatkan pujian dari guru karena mampu menyelesaikan tugas yang diberikan guru, ini dalah sebuah kesuksesan bagi mereka, meranjak dewasa seorang anak sekolah menengah akan merasa sukses pada saat diterima di pendidikan berikutnya yang dicita – citainnya, dn seterusnya kesuksesan itu senantiaasa terus berubah seiring perencanaan dan keperluan seseorang terhadap nilai kesuksesan itu. Namun demikian secara umum seseorang yang sukses akan terganbar dari karier maksimal dalam dunia yang gelutinya.
Setiap kesuksesan akan senantiasa memerlukan proses dan tahapan yang harus dilalui oleh seseorang, tidak mungkin seorang yang sukses datang begitu saja pada waktu bangun pagi atau datang sendiri tanpa dijemput. Pemaknaan jemput dalam artikel ini adalah perencanaan dan proses yang selalu dilakukan oleh seseorang yang bermimpi untuk mendapat kesuksesan.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi seseorang yang ingin menikmati kesuksesan.

1.       Mendekatkan diri dengan sang pencipta kesuksesan

Jika ingin mendapatkan percikan dari air terjun yang sejuk, maka kita harus medekatkan diri dengan pusat air terjun, jika ingin menikmati panasnya hawa pemanas ruangan maka kita harus berada dekat dengan pemas ruangan tersebut. Mustahil jika kita ingin menikmati sejuknya rintik-rintik hujan lantas kita terus duduk di dalam rumah hingga hujan reda, namun jika kita ingin menikmati sejuknya rintik – rintik hujan maka kita harus bermain hujan. Seorang mahasiswa akan mendapatkan nilai bagus jika ia rajin masuk kuliah dan menyelesaikan semua tugas yang diberikan dosen. Ini hanya laha ilustrasi dari apa yang harus kita lakukan jika ingin sukses.
Kesuksesan hanya milik Allah SWT, Ia berhak meberikan kepada siapa saja yang dia kehendaki dan mencabutnya kapan saja bagi yang dia kehendaki. Hanya dengan meminta dan memohon kepada sang pencipta kesuksesan maka kita akan senantia diberikan kesuksesan dan terus akan di kekalkan kesuksesan itu sebagai hak kita hingga waktu yang Allah rasakan cocok untuk kita.
Jika kita menjauh dari pencipta kesuksesan maka, apa yang kita dapatkan hanyalah kesuksesan semu yang tidak ada keberkahan di dalamnya, sehingga berada pada puncak karier namun kita tidak merasa nyaman apa lagi kenikmatan sebagaimana kita bayangkan sebelumnya. Tidak sedikit orang – orang hebat yang telah berada pada titik teratas dalam kariernya akan berhujung pada kekonyolan dalam kehidupannya.

2.       Analasis Kemampuan diri

Orang sukses adalah orang yang mampu menganali kelebihan yang Allah titipkan kepadanya, sehingga ia mampu memaksimalkan apa yang dia miliki, banyak orang yang tidak tau kelebihan yang dimilikinya sehingga ia harus selalu mencoba dunia yang cocok dengan dirinya, dan akan terus mengahbiskan waktunya untuk mencari yang terbaik untuk dirinya. Permasalahan ini akan terselesaiksan dengan melakukan SWOT analisis bagi dirinya. SWOT adalah singkatan dari Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (Peluang), Treats (tantangan).
-     Strengths, setiap orang Allah anugrahkan kelebihan tugas kita hanya mengenali kelebihan yang Allah titipkan dan mengoptimalkan akelebihan tersebut. Kelebihan kita bisa dibaca dari pengalaman hidup yang pernah kita lakukan atau hal yang paling mudah adalah dengan melakukan dikusi dengan pakar psikologi, namun hal ini terlalu formal dan memerlukan baiaya. 
-    Weaknesses, jika kita mengatahui kelebihan yang Allah titipkan kepada kita maka kita juga akan mudah mengenali kekurangan yang kita miliki, sehingga senantiasa menghindari kelemahan yang dimilikinay untuk mendapatkan kesuksesan yang diimpikan.
-      Opportunities, orang sukses adalah orang yang mampu membaca peluang dari kelebihan yang dimilikinya, sehingga ia mampu memadukan kelebihan yang dimilikinya dengan peluang yang tersedia.
-   Treats, jika kita telah mengatahui kekuatan, kelemahan, dan peluang yang bisa dijadikan sebagai modal dalam mencapai kesuksesan maka langkah selanjutnya adalah melihat apa tantangan yang akan dihadapi jika ia mencoba mengoptimalkan kelebihan yang dimilikinya dengan peluang yang telah dipelajarinya.

3.       Kesungguhan

Orang – orang yang telah mengetahui kekuatannya dan kekuranagnya maka ia, harus bersungguh – sungguh dalam menciptakan peluang yang dimilikinya.kesunghan akan senantiasa memberikan hasil  yang sesuai dengan usaha yang dilakukan. Sesuai dengan hukum gaya dalam ilmu fisika bahwa usaha berbanding lurus dengan hasil. Kesungguhan dalam menekuni sesuatau akan membuahkan kerja keras sebagai implimentasi dari kesunguhannya.
Orang sukses adalah meraka yang selalu bersungguh – sungguh dengan dunia yang ditekuninya dan akan terus bekerja keras untuk mendapatkan setiap peluang yang tersedia didepan matanya.

4.       Network  (Jaringan)

Sebuah usaha akan senantiasa mempengaruhi usaha – usaha lainya, seorang petani akan bergantung keada para pengusaha beras dan sebalinya, pengusaha beras akan selalu mencari rekanan rumah makan untuk menghabiskan setiap stok beras yang dimilikinya. Jarinngan adalah hal penting dalam sebuah kesuksesan. Makin bagus jaringan yang kita miliki maka semakin besar peluang kita untuk memiliki peluang berikutnya.
Kecanggihan zaman dengan serba onlinepun tetap menuntut seseorang untuk memiliki relasi dan jaringan baik secara online maupun ofline

Inilah beberapa hal yang harus kita lakukan untuk menjemput kesuksesan, sebagaimana yang kita mimpikan. Semoga kita terus mencoba hal terbaik yang kita miliki dan istiqamah dalam kesuksesan yang telah kita gapai, semoga kesuksesan duniawi yang kita dapatkan menajdi kendaraan kita untuk mendapatkankesuksesan hakiki kelak. Amin.......ya rabbal alamin.


Aetna Health Insurance

Aetna Health Insurance Company started its operation since 1850. They are dedicated in helping individuals achieved security in terms of health and financial. Aetna provides its members useful information to help them decide which insurance works for them. They provide insurance for employers around 50 states of America. Aetna's customers are mostly employers, individuals, students, and hourly or part-time workers. Their products and services include medical, dental, vision, disability, pharmacy, life, student, pet and behavioral health.

Aetna Health Insurance gives affordable coverage. From their wide range of services available, for sure there is one that's right for you. Aetna will even help you to choose a plan that's best for you. You will get help in accessing whatever care you need. Whatever the situation maybe, you will be assured that Aetna will provide you the help that you need in order to live a healthier life and in getting the most of your health dollars. You can even cover your pet in their Pet Insurance. Like any of your family members, animals also have health needs. It will let you manage your cost in treating your pet's injuries and illnesses. Included in pet insurance policies are lab test, surgery and visit to a licensed veterinarian and specialists.

Aetna Health Insurance has a symbol of AET at NY Stock Exchange. They have over 19 million members for medical, 14 million members for dental and 11 million pharmacy members. At present they have more than 920,000 health care professional, 528,000 doctors and specialist and 5,112 hospitals. They have been recognized worldwide and have been named by Fortune magazine as the Most Admired Company for Health Care. Some other awards they have received are: 2008 CRO's 100 Best Corporate Citizens, 2008 Health Literacy Awards, first in Payer View Rankings 2008, 2007 Behavioral Health Awards, Corporate Leadership Award, 2006 Innovation Award, 2004 HERA Award and more.

Close Klik 2x
Selamat Datang