PENTING !!!!!!!!!!! 7 MINUMAN YANG HARUS DI JAUHKAN DARI ANAK-ANAK. NOMOR 4 PALING BANYAK DI KONSUMSI


Semua orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam masalah sesuatu yang dikonsumsi, termasuk minuman. Anak-anak memang sangat perlu selalu terhidrasi melihat aktivitas mereka yang selalu bergerak, tapi bukan berarti ibu sembarangan memberikan minuman pada anak. Banyak sekali minuman-minuman yang tidak terhindar dari gula, kalori, dan bahkan kafein, dan tidak memiliki nilai gizi. Hanya saja, justru minuman tersebut yang disukai anak-anak.

Dikutip dari laman Verywell, Selasa (10/5), dokter telah menemukan jika minuman manis berhubungan dengan kelebihan berat badan dan pola makan yang buruk. Bahkan menurut sebuah studi baru-baru ini hampir 3.000 anak-anak SMP dan SMA di kelas 6 sampai 12 yang mengonsumsi secara teratur minuman olahraga dan minuman energi ditemukan memiliki kecenderungan lebih tinggi bermain video game, asupan jus buatan, minuman manis, dan merokok.

Untuk mengindari hal-hal mengerikan itu, sudah seharusnya ibu tahu minuman-minuman apa saja yang perlu dihindari untuk anak-anak, berikut daftarnya.

Minuman olahraga

Banyak orang tua mungkin berpikir minuman olahraga adalah pilihan tepat bagi kesehatan anak-anak daripada jus. Sebab, minuman olahraga mengandung mineral dan elektrolit yang bisa mengganti cairan tubuh setelah olahraga. Tapi minuman olahraga  tinggi kalori dan gula, dan tidak diperlukan untuk anak-anak.

"Olahraga minuman dibuat untuk ketahanan atlet, kebanyakan anak-anak tidak cukup aktif secara fisik untuk butuhkan minuman olahraga," kata Kristi King, ahli gizi senior di Rumah Sakit Texas dan juru bicara he Academy of Nutrition and Dietetics,

Minuman Energi

Minuman ini memiliki beberapa bahan yang tidak diinginkan, termasuk sejumlah besar gula, kafein, dan sangat tinggi kalori. Orang tua mesti menghindari minuman tersebut untuk menjaga lonjakan gula darah dan gangguan tidur pada anak. Selain itu, dengan gula berlebih sangat memungkinkan menyumbang obesitas dan risiko diabetes.

Jus buatan
Jus buah memang sangat baik untuk nutrisi anak-anak, tapi saat ini orang tua sering kali malas mengolah jus langsung dari buah-buhan segara. Alternatif yang digunakan dengan membeli jus di toko-toko.

Padahal, banyak pula jus buah yang telah diolah dan menggunakan pemanis buatan. Hal ini mengakibatkan menghilangkan nilai gizi dan tidak banyak memberikan kalori pada tubuh anak-anak.

Teh manis
Teh manis, termasuk teh manis kemasan sangat dianjurkan untuk dijauhkan dari jangkauan anak-anak. Dari namanya saja sudah menunjukan jika minuman itu menggunakan gula, apalagi produk kemasan yang sering kali memberikan limpahan gula untuk meningkatkan rasa.

Susu mentah

Minuman tersebut menjadi kekhawatiran baru bagi para ahli gizi. Saat ini berkembang tren orang tua memberikan susu mentah pada anak-anak sebab dianggap lebih sehat dan bergizi.

Kekhawatiran ahli gizi karena ketika susu dan keju tidak dipasteurisasi, ada peningkatan risiko akan membawa bakteri berbahaya seperti E. coli dan listeria. Sistem kekebalan tubuh anak-anak yang lebih lemah dan lebih rentan terhadap infeksi, yang membuat susu mentah sangat berbahaya bagi mereka.

Minuman suplemen herbal
Orang tua juga perlu menaruh perhatian pada anak-anak remaja perempuan. Banyak dari mereka mengonsumsi minuman suplemen herbal yang diakui dapat membuat tubuh ramping dan langsing. Padahal minuman tersebut sering kali belum terdaftar pada badan pengawasan obat dan makanan. Apalagi apa yang dilabel sering kali tidak sesuai dengan apa yang dimasukkan dalam botol.

Kopi
Kopi merupakan minuman orang dewasa, dan anak-anak tidak perlu ikut direcoki dengan meminum tersebut. Apalagi dengan kopi instan yang tidak hanya menyumbang kafein, tapi juga penuh gula. Wajar jika nanti anak akan terlalu hiper dan mengganggu waktu tidur mereka.

Sebagai orang tua, sudah sewajibnya memastikan minuman yang dikonsumsi anak tidak memiliki kafein dan gula berlebih. Ganti dengan air, susu, dan minuman lain yang terhindar dari kafein dan gula untuk membuat anak tetap sehat dan terjaga baik gizinya. 


Aetna Health Insurance

Aetna Health Insurance Company started its operation since 1850. They are dedicated in helping individuals achieved security in terms of health and financial. Aetna provides its members useful information to help them decide which insurance works for them. They provide insurance for employers around 50 states of America. Aetna's customers are mostly employers, individuals, students, and hourly or part-time workers. Their products and services include medical, dental, vision, disability, pharmacy, life, student, pet and behavioral health.

Aetna Health Insurance gives affordable coverage. From their wide range of services available, for sure there is one that's right for you. Aetna will even help you to choose a plan that's best for you. You will get help in accessing whatever care you need. Whatever the situation maybe, you will be assured that Aetna will provide you the help that you need in order to live a healthier life and in getting the most of your health dollars. You can even cover your pet in their Pet Insurance. Like any of your family members, animals also have health needs. It will let you manage your cost in treating your pet's injuries and illnesses. Included in pet insurance policies are lab test, surgery and visit to a licensed veterinarian and specialists.

Aetna Health Insurance has a symbol of AET at NY Stock Exchange. They have over 19 million members for medical, 14 million members for dental and 11 million pharmacy members. At present they have more than 920,000 health care professional, 528,000 doctors and specialist and 5,112 hospitals. They have been recognized worldwide and have been named by Fortune magazine as the Most Admired Company for Health Care. Some other awards they have received are: 2008 CRO's 100 Best Corporate Citizens, 2008 Health Literacy Awards, first in Payer View Rankings 2008, 2007 Behavioral Health Awards, Corporate Leadership Award, 2006 Innovation Award, 2004 HERA Award and more.

Close Klik 2x
Selamat Datang