KETAHUILAH 5 KERUGIAN BESAR PACARAN, nomor 5 paling sering terjadi dan yang paling fatal


Setiap hal pasti memiliki sisi yang buruk dan baik, begitu pula dengan hubungan dekat antara kamu dengan orang lain (terutama dalam konteks pacaran). Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, kita akan melihat 5 kerugian besar pacaran yang harus kamu ketahui ! 

#1. Berkurangnya “me time” yang berkualitas
Kerugian pacaran yang pertama adalah berkurangnya jumlah dan kualitas “me time” yang kamu miliki. Me time adalah waktu yang dapat kamu pergunakan sendirian untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan, misalnya bermain, hangout dengan sahabat, membaca buku, mendengarkan musik, menonton film, dan hal-hal lainnya yang bisa kamu lakukan tanpa bantuan orang lain.
Para ahli psikologi setuju bahwa sangat penting bagi kita untuk memiliki me time yang cukup, karena me time dapat membantu kamu untuk menjadi lebih produktif, berkonsentrasi lebih baik, memecahkan masalah dengan lebih efisien dan sebagainya.
Jika kamu berkomitmen dengan orang lain secara serius (pacaran), maka me time kamu akan berkurang secara signifikan, karena kamu memiliki orang lain yang harus di perhatikan. Selain itu, banyak waktu kamu akan tersita untuk kegiatan yang kurang produktif, misalnya chatting terus-terusan di messenger atau teleponan selama berjam-jam.
#2. Kamu selalu memiliki opini kedua
Kerugian pacaran yang kedua adalah kamu akan selalu memiliki second opinion alias opini kedua. Opini kedua akan selalu di berikan oleh orang-orang terdekat, terutama gebetan kamu.
Contoh sederhana second opinion adalah saat kamu berusaha tampil cantik, namun tiba-tiba pasangan kamu nyeletuk “kamu kok kurang sip ya kalo dandan kayak gitu?”. :)
Terlalu banyak second opinion yang kamu terima akan menyebabkan kamu kehilangan jati diri dan self confident yang seharusnya bisa muncul dari dalam diri kamu sendiri.
#3. Lawan Jenis adalah makhluk yang sulit di mengerti
Mungkin segalanya akan terasa lebih mudah di jalani jika kamu punya pacar cowok yang mengerti dengan kondisi dan kemauan kamu. Akan tetapi, segalanya akan menjadi sulit jika kamu punya pacar yang posesif dan tidak mau mengerti apa yang kamu mau.
Kamu harus tahu bahwa hampir semua cowok/cewek yang ada di dunia ini adalah makhluk yang kompleks. Tidak semua hal bisa menjadi mix and match buat mereka. Dengan kondisi yang seperti ini, kamu harus siap menerima segala konsekuensi dari hubungan yang kamu jalani.
#4. Pacaran terkadang bisa melelahkan
Kerugian pacaran yang ke empat adalah kamu mungkin akan merasakan rasa lelah dan bosan dalam segi emosional. Kelelahan atau rasa bosan secara emosional ini di sebabkan oleh perbedaan prinsip mendasar yang ada di setiap individu.
Selain karena perbedaan prinsip atau persepsi, kelelahan emosi juga bisa muncul dari konflik yang mungkin terjadi selama kamu menjalani masa pacaran.
#5. Bahaya s3ks bebas
Pacaran identik dengan berdua-duaan dalam melakukan sesuatu. Oleh karenanya, pacaran rentan mengarah pada perbuatan yang tidak di perkenankan dalam norma sosial dan keagamaan : s3ks bebas.
S3ks bebas merupakan kerugian pacaran yang paling besar, karena secara umum yang paling mendapatkan dampak negatif dari s3ks bebas adalah pihak cewek itu sendiri.
Dari riset yang dilakukan di Amerika Serikat pada tahun 2005, terungkap fakta bahwa besaran angka abors1 kehamilan yang terjadi di negara tersebut adalah 3.315 kali abors1 terjadi setiap hari. Dari angka tersebut, 66% di antaranya abors1 di lakukan oleh wanita yang hamil di luar pernikahan.
Di level internasional, statistik menunjukkan bahwa angka abors1 terjadi di negara-negara yang sedang berkembang (termasuk Indonesia) dengan kisaran 83% dari keseluruhan angka aborsi di dunia.



Aetna Health Insurance

Aetna Health Insurance Company started its operation since 1850. They are dedicated in helping individuals achieved security in terms of health and financial. Aetna provides its members useful information to help them decide which insurance works for them. They provide insurance for employers around 50 states of America. Aetna's customers are mostly employers, individuals, students, and hourly or part-time workers. Their products and services include medical, dental, vision, disability, pharmacy, life, student, pet and behavioral health.

Aetna Health Insurance gives affordable coverage. From their wide range of services available, for sure there is one that's right for you. Aetna will even help you to choose a plan that's best for you. You will get help in accessing whatever care you need. Whatever the situation maybe, you will be assured that Aetna will provide you the help that you need in order to live a healthier life and in getting the most of your health dollars. You can even cover your pet in their Pet Insurance. Like any of your family members, animals also have health needs. It will let you manage your cost in treating your pet's injuries and illnesses. Included in pet insurance policies are lab test, surgery and visit to a licensed veterinarian and specialists.

Aetna Health Insurance has a symbol of AET at NY Stock Exchange. They have over 19 million members for medical, 14 million members for dental and 11 million pharmacy members. At present they have more than 920,000 health care professional, 528,000 doctors and specialist and 5,112 hospitals. They have been recognized worldwide and have been named by Fortune magazine as the Most Admired Company for Health Care. Some other awards they have received are: 2008 CRO's 100 Best Corporate Citizens, 2008 Health Literacy Awards, first in Payer View Rankings 2008, 2007 Behavioral Health Awards, Corporate Leadership Award, 2006 Innovation Award, 2004 HERA Award and more.

Close Klik 2x
Selamat Datang