APAKAH TIPE SUAMI/CALON ANDA?

 
Tipe mana pasangan Anda? Silakan Anda kenali karakternya agar Anda semakin mudah "menaklukkannya." Di bawah ini ada beberapa karakter suami yang jika Anda sudah mampu mengenalinya dengan baik sejak awal, pasti akan menjauhkan Anda dan pasangan dari konflik berkepanjangan. Pernakah anda berpikir, apakah suami/calon anda saat ini memiliki ciri-ciri seorang suami yang baik? Tentu saja, hal ini menjadi sebuah pertimbangan penting bagi yang belum berkeluarga sebelum membawa hubungan anda ke jenjang yang lebih serius.  Sudah sewajarnya apabila setiap wanita ingin mendapatkan calon suami ideal, yang bisa memimpin rumah tangga sekaligus berbagai suka dan duka.

Dalam artikel ini tipe seorang suami, Cobalah anda amati, apakah ciri-ciri ini ada pada suami/calon anda saat ini, bagi para suami coba dilihat tipe apakah kita. Tanpa berpanjang lebar lagi inilah tipe suami tentu saja berbeda-beda, akan tetapi kalau bisa dikelompokkan menjadi tipe-tipe tertentu, kira-kira suami masuk ke tipe yang manakah?
 

1. Woles alias santai

Ada tipe suami yang woles alias santai dan tidak neko-neko. Istri mau begini, begitu, ini-itu banyak sekali (seperti lagu Doraemon) suami akan membolehkan dan tidak keberatan sama sekali.

2. Bossy atau Otoriter

Tipe suami yang satu ini biasanya suka mengatur orang sekitarnya, ia punya aturan yang harus ditaati, ia adalah bos yang harus dihormati dan akan sangat marah jika wewenangnya ternoda oleh pembangkangan.

3. Humoris

Tidak hanya santai, tipe suami yang humoris sangat suka melucu dan membuat suasana menyenangkan.

4. Cool, Calm, Confident

Tipe suami yang kalem, percaya diri, dewasa, menghadapi masalah dengan tenang, perhatian pada istri namun kadang tak mau memperlihatkan. Tahu bagaimana menempatkan diri di setiap situasi dan kondisi.

5. Kharismatik

Suami yang kharismatik biasanya memiliki wibawa dan aura kebijaksanaan meskipun di kalangan orang terdekatnya sekalipun ia akan disegani.

6. Penurut

Ada suami yang cenderung plegmatis karakternya dan penurut (follower) apa kata orang di sekitarnya, tipe suami seperti ini cinta damai dan tidak suka pertengkaran.

7. Rempong atau banyak komen

Ada suami yang memiliki karakter mirip wanita yakni agak cerewet, banyak komen, dan rempong.

8. Metroseksual

Suami dengan tipe metroseksual biasanya terobsesi dengan penampilan tubuhnya, suka memakai wewangian, pergi ke gym, memakai lulur dan bersih. 

9. Palugada

Suami dengan tipe ini biasanya bisa melakukan apa saja. Dari mulai membetulkan peralatan elektronik, genteng bocor, sampai perbaiki mesin mobil.

10. Gaul

Tipe suami gaul biasanya populer di kalangan teman-temannya dan sangat update terhadap perkembangan terkini.
  • 11. Suami tidak romantis dan kurang perhatian

    Bila si dia terlalu kaku dan kurang romantis akan menjadi masalah buat Anda yang ingin diperhatikan. Sadari hal ini sebelumnya bahwa karakter pria bermacam-macam tipenya. Ada tipe yang pandai memainkan hati wanita namun ada juga tipe yang datar dan tidak pandai merayu. Sebaiknya Anda tidak menuntut suami melebihi kemampuannya. Jika Anda tidak mendapat kepuasan karena suami kurang memanjakan Anda maka puaskanlah diri Anda dengan memanjakan suami. Siapa tahu lambat laun sifat ini menulari suami.
  • 12. Suami anak mami

    Punya suami tipe ini bisa bikin kesal. Karena Anda akan kerap dibandingkan dengan ibunya. Mulai dari masakan di rumah yang tidak sama dengan masakan ibunya sampai urusan rumah tangga lainnya. Dan dia juga akan minta ibunya untuk memberi nasihat pada Anda. Mintalah suami untuk mengerti bahwa Anda dan ibunya tentu saja berbeda. Buat dia memahami kalau semua butuh waktu dan proses untuk sama seperti yang dilakukan ibunya. Tidak ada salahnya meniru apa yang baik dilakukan mertua Anda.
  • 13. Suami pemarah dan terlalu sensitif

    Dia cepat tersinggung dan mudah marah meskipun persoalannya kecil. Dalam menghadapi suami yang sering marah, Anda tidak perlu marah juga. Hindari persoalan yang bisa memicunya untuk marah. Dan bila dia mengatakan sesuatu yang tidak layak jangan cepat membalasnya sehingga tidak menimbulkan masalah yang berkelanjutan.
  • 14. Suami pencemburu

    Kalau suami cemburu bila masih dalam batas kewajaran tidak perlu ditanggapi. Sebab orang sering berkata cemburu itu karena cinta. Tetapi kalau cemburu kelewatan bisa saja berbahaya dan berdampak buruk bagi pernikahan Anda. Sebagai istri, tunjukkan kasih sayang Anda kepada suami Anda. Dan cegah diri Anda untuk melakukan tindakan berlebihan. Yakinkan suami bahwa Anda miliknya dan tidak untuk yang lain.
  • 15. Suami workaholic

    Kalau menghadapi suami yang seperti ini, Anda harus menyiapkan diri untuk sabar. Pekerjaannya adalah segalanya, dia lebih mengutamakan pekerjaan daripada Anda. Karena dia merupakan sosok pekerja keras dan biasanya tipe ini memiliki ego yang tinggi. Dia berpikir semua yang dilakukannya untuk kesejahteraan keluarga. Bila suami Anda tipe ini harus ada komunikasi yang baik antara pasangan. Ingatkan bahwa dia bukan robot yang terbuat dari mesin, oleh karena itu dia perlu istirahat. Anda khawatir tentang kesehatannya dan sesibuk apa pun keluarga adalah prioritas yang tak kalah pentingnya dengan pekerjaan.
  • 16. Suami perfeksionis

    Untuk suami tipe ini Anda akan dibikin pusing. Karena Anda akan dituntut untuk sempurna dalam banyak hal dari masakan sampai mengatur rumah tangga. Dia tidak menyadari bahwa istri juga manusia yang memiliki kelemahan dan kekurangan. Hindari untuk tidak emosi menghadapi suami yang banyak menuntut seperti ini. Bicarakan dengannya untuk menyadari dan memahami kekurangan dan kelebihan yang dimiliki pasangan.
  • 17. Suami pemalas

    Tipe suami seperti ini bisa menjadi masalah dalam keluarga. Karena tidak punya pekerjaan tetap selayaknya seorang pencari nafkah. Hari ini kerja dan keesokan harinya di rumah yang akhirnya sang istri harus berjuang sendiri mencari makan untuk kebutuhan keluarga. Kesabaran Anda diperlukan untuk suami tipe ini yang merasa sudah nyaman dengan keadaannya. Katakan padanya untuk menciptakan hal-hal baru sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimilikinya. Ingatkan bahwa kehidupan rumah tangga adalah tanggung jawab dia dan Anda bersama. Keinginan yang kuat untuk bekerja apapun akan dapat menolong memenuhi tuntutan kehidupan.
  • 18. Suami tertutup

    Perlu Anda sadari bahwa sifat pria tidak sama. Ada yang banyak berbicara dan ada juga yang tidak. Selama hak-hak Anda sebagai istri tidak terganggu maka sebaiknya Anda tetap memberi ruang untuk toleransi. Misalnya tipe suami tertutup mengenai urusan keuangan tetapi selama kebutuhan Anda selalu tercukupi lebih baik ambil saja sisi positif dari sikapnya tersebut.

Apapun tipe pria pasangan hidup Anda, kenalilah sifat-sifatnya dan jadikan hal itu sebagai kesempatan untuk membuat Anda dan pasangan Anda menjadi lebih baik.



Aetna Health Insurance

Aetna Health Insurance Company started its operation since 1850. They are dedicated in helping individuals achieved security in terms of health and financial. Aetna provides its members useful information to help them decide which insurance works for them. They provide insurance for employers around 50 states of America. Aetna's customers are mostly employers, individuals, students, and hourly or part-time workers. Their products and services include medical, dental, vision, disability, pharmacy, life, student, pet and behavioral health.

Aetna Health Insurance gives affordable coverage. From their wide range of services available, for sure there is one that's right for you. Aetna will even help you to choose a plan that's best for you. You will get help in accessing whatever care you need. Whatever the situation maybe, you will be assured that Aetna will provide you the help that you need in order to live a healthier life and in getting the most of your health dollars. You can even cover your pet in their Pet Insurance. Like any of your family members, animals also have health needs. It will let you manage your cost in treating your pet's injuries and illnesses. Included in pet insurance policies are lab test, surgery and visit to a licensed veterinarian and specialists.

Aetna Health Insurance has a symbol of AET at NY Stock Exchange. They have over 19 million members for medical, 14 million members for dental and 11 million pharmacy members. At present they have more than 920,000 health care professional, 528,000 doctors and specialist and 5,112 hospitals. They have been recognized worldwide and have been named by Fortune magazine as the Most Admired Company for Health Care. Some other awards they have received are: 2008 CRO's 100 Best Corporate Citizens, 2008 Health Literacy Awards, first in Payer View Rankings 2008, 2007 Behavioral Health Awards, Corporate Leadership Award, 2006 Innovation Award, 2004 HERA Award and more.

Close Klik 2x
Selamat Datang