MASIH MAU PAKEK EMAS? BACA DULU AKIBATNYA

 
Islam telah memperkenalkan perhiasaan yang halal bagi perempuan dan perhiasan yang halal bagi laki-laki sebagaimana hadis baginda rsullah SAW 
 
طِيبُ الرِّجَالِ مَا ظَهَرَ رِيحُهُ وَخَفِيَ لَوْنُهُ وَطِيبُ النِّسَاءِ مَا ظَهَرَ لَوْنُهُ وَخَفِيَ رِيحُهُ

Keindahan atau ketampanan pria adalah yang nampak keharumannya tidak nampak warna-warninya. Sedangkan kecantikan wanita adalah yang nampak warna-warninya dan tidak nampak keharumannya. Hr. al-Tirmidzi. 

Subhanaallah begitu lengkapnya panduan yang telah di atur dalam ajaran islam, Namun sangat di sayangkan banyak umta islam yang telah lupa dengan ajaran dan tataanan kehidupan yang telah Allah dan rasulnya gariskan, banyak diantara umat islam yang lebih suka dengan budaya barat yang belum jelas asal usul budaya, seperti kita meninggalkan hadis di atas hanya untuk melakukan budaya tukar cincin sebelum pernikahan, hanya untuk mengikutit tren semata. 

Dalam tulisna kali ini kita akan melihat mengapa rasullah mengharamkan laki-laki memakai emas dan tidak untuk perempuan. Dalam hadist yang diriwatkan oleh dari Abu Musa al-Asy’ari: 

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ أَحَلَّ لِإِنَاثِ أُمَّتِي الْحَرِيرَ وَالذَّهَبَ وَحَرَّمَهُ عَلَى ذُكُورِهَا

Sesungguhnya Rasul SAW bersabda: Sesungguhnya Allah SWT yang Maha Gagah Perkasa menghalalkan sutra dan emas bagi kaum wanita umatku, dan mengharamkannya bagi kaum pria umatku. (Hr. al-Nasa`iy)

Jika mengacu pada hadist hadist nabi Muhammad SAW. Dapat di simpulkan bahwa dalam islam laki laki di haramkan memakai emas sedangkan perempuan tidak. Sebagai seorang muslim tentu saja tidak akan mempertanyakan apa sebabnya emas itu diharamkan bagi pria dan dihalalkan bagi wanita? Bila Allah dan Rasul-Nya telah melarang, maka tidak akan membantahnya. Bila al-Qur`an atau sunnah memerintahkan, maka bagi kaum muslimin tidak akan tawar menawar lagi kecuali menaatinya. Dengan demikian yang dianalisis di sini bukan penyebab mengapa emas dilarang bagi pria, tapi apa hikmah diharamkannya itu? Jawabannya bisa dianalisis dari beberapa sudut pandang yang berbeda di antaranya adalah :

1. Partikel Emas mengganggu kejantanan pria .

Pria yang terlalu lama mengenakan emas bisa mengalami masalah pada organ gonad-nya atau testis, yang berfungsi sebagai tempat memroduksi Sperma. Efek memakai emas ini hanya dialami oleh pria daripada wanita. Wanita tidak punya testis dan tidak memproduksi sperma. Seperti dikutip dari Xbobo dari Meishicina.co, pemakaian emas yang terlalu lama membuat tubuh pria terpapar dengan zat aktif emas. Emas mulai teroksidasi dan memunculkan beberapa senyawa. Senyawa ini jika masuk ke tubuh pria dapat mempengaruhi testis dan mengganggu fungsi kerjanya. Berkebalikan dengan itu, wanita yang memakai emas lebih tahan terhadap paparan senyawa tersebut. Sistem gonad wanita, yaitu ovarium, lebih mampu menangkal pengaruh buruk senyawa oksidasi emas. Sehingga, apa pun bentuk perhiasan emas yang dipakai wanita, tidak berpengaruh pada kesehatan.  Penelitian dilakukan oleh Viroj Wiwanitkit, M.D.,a Amornpun Sereemaspun, M.D.,b and Rojrit Rojanathanes, Ph.D, di a Department of Clinical Laboratory Medicine; b Division of Histology and Cell Biology, Department of Anatomy, Faculty of Medicine; and c Sensor Research Unit, Department of Chemistry, Faculty of Science, Chulalongkorn University, Bangkok, Thailand. Hasil penelitian merekomendasikan bahwa partikel emas dapat menembus sel sperma, yang dapat mengakibatkan fragmentasi. Kemungkinan spermatotoxicity emas digunakan industri telah dilaporkan di tempat lain sebagai penyebab kemandulan laki-laki dan, mungkin, epididimitis. Perlu diketahui! Hanya diperlukan sedikit saja dari senyawa oksidasi emas untuk memperburuk kesehatan testis pria. Sebab, dengan beberapa miligram senyawa itu, pria sudah memiliki risiko tinggi mengalami kerusakan pada testis. Akibat buruknya adalah memunculkan risiko kemandulan. Sementara itu, jika seseorang memakai perhiasan cincin emas dalam jangka waktu lama, juga bisa menyebabkan peradangan akar syaraf di bagian yang menjadi tumpuan cincin. Jika diletakkan pada jari tengah dan melekat erat, bisa memunculkan risiko aterosklerosis dan hipertensi. Pemakaian cincin di jari kelingking yang erat, dapat menyebabkan lesi pada usus 12 jari atau duodenum.

2. Partikel emas dapat menimbulkan penyakit Alzheirmeir  

Atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit melalui pori-pori dan masuk ke dalam darah manusia. Jika seorang pria mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang di timbulkan adalah di dalam darah dan urine akan mengandung atom Au (emas) dalam kadar yang melebihi batas (di kenal dengan sebutan migrasi emas). Jika itu terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan menyebabkan penyakit Al zheimer. Alzheimer adalah suatu penyakit dimana penderitaan akan kehilangan semua kemampuan mental dan fisik, menyebabkan ia kembali seperti anak kecil. Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi penuaan paksaan atau terpaksa. Di antara mereka yang terkena penyakit Alzheimer adalah Charles Bronson, Ralph Waldo Emerson dan Sugar Ray Robinson. 

Lalu, mengapa islam memperbolehkan wanita untuk mengenakan emas? 

Jawabannya adalah, "wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bula, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui menstruasi." Itulah sebabnya islam mengharamkan pria mengenakan perhiasan emas dan membolehkan wanita mengenakannya. Penelitian tentang penyakit ini juga menyebutkan bahwa dalam tubuh seorang wanita, terdapat suatu lemat unik. Lemak yang berbeda yang tidak dimiliki seorang laki laki. Lemak ini akan mencegah unsur senyawa atom emas (Au) masuk ke dalam tubuh sehingga saat atom ini masuk, hanya mampu menembus kulit, namun tidak bisa menembus lemak yang menghalangi jalan menuju daging dan darah. 


Alasan islam melarang pria memakai emas, telah di sampaikan nabi Muhammad SAW. Lebih 1400 tahun yang lalu. Padahal beliau tidak pernah secara khusus belajar ilmu fisika dan kimia seperti di abad modern ini. Al – Bukhori dan Muslim meriwayatkan dari Al-Bara' Bin Azib RA. Bahwa ketika nabi melihat seorang laki-laki memakai emas di tangannya, maka beliau memintanya supaya mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah. (HR. Bukhori dan Muslim) 


Aetna Health Insurance

Aetna Health Insurance Company started its operation since 1850. They are dedicated in helping individuals achieved security in terms of health and financial. Aetna provides its members useful information to help them decide which insurance works for them. They provide insurance for employers around 50 states of America. Aetna's customers are mostly employers, individuals, students, and hourly or part-time workers. Their products and services include medical, dental, vision, disability, pharmacy, life, student, pet and behavioral health.

Aetna Health Insurance gives affordable coverage. From their wide range of services available, for sure there is one that's right for you. Aetna will even help you to choose a plan that's best for you. You will get help in accessing whatever care you need. Whatever the situation maybe, you will be assured that Aetna will provide you the help that you need in order to live a healthier life and in getting the most of your health dollars. You can even cover your pet in their Pet Insurance. Like any of your family members, animals also have health needs. It will let you manage your cost in treating your pet's injuries and illnesses. Included in pet insurance policies are lab test, surgery and visit to a licensed veterinarian and specialists.

Aetna Health Insurance has a symbol of AET at NY Stock Exchange. They have over 19 million members for medical, 14 million members for dental and 11 million pharmacy members. At present they have more than 920,000 health care professional, 528,000 doctors and specialist and 5,112 hospitals. They have been recognized worldwide and have been named by Fortune magazine as the Most Admired Company for Health Care. Some other awards they have received are: 2008 CRO's 100 Best Corporate Citizens, 2008 Health Literacy Awards, first in Payer View Rankings 2008, 2007 Behavioral Health Awards, Corporate Leadership Award, 2006 Innovation Award, 2004 HERA Award and more.

Close Klik 2x
Selamat Datang